Politisi Yang Memenangkan Lotere Dalam Jumlah Besar

Politisi Yang Memenangkan Lotere Dalam Jumlah Besar

Kadang-kadang nasib baik tersenyum pada orang-orang di mata publik. Meskipun tidak terjadi terlalu sering, politisi terkadang dapat berjalan kaki dari lotere dengan hadiah uang tunai, dan hal itu tentunya membuktikan bahwa lotere tidak hanya dimainkan secara eksklusif oleh massa. Berikut adalah empat contoh, dimana politisi telah memukul keberuntungan besar dalam lotere.

  • Rejeki nomplok republik lebih populer daripada kebijakannya

Kembali pada tahun 1988, James Sensenbrenner Jnr selaku House Representative berhasil memenangkan $250.000 pada D.C. Lottery di Washington. Sensenbrenner memang sudah menjadi seorang jutawan sebelum kemenangan ini dan bahkan dirinya sudah terlibat dalam politik selama 19 tahun, tetapi ia mendapati bahwa pandangannya diabaikan dan kebijakan-kebijakannya juga turut diabaikan setelah meraup hadiah uang tunai.

Pada akhirnya, fiksasi publik pada kekayaannya menyebabkan dia secara riang menghukum seorang reporter: “Mengapa anda tidak memberi saya banyak perhatian pada isu-isu penting seperti pada kenyataan bahwa petir hanya menyambar saya?”

  • Senator New Hampshire memenangkan $853.000 pada Powerball

Pemenang lain dari D.C. Lottery, Senator Judd Gregg adalah salah satu dari 49 orang yang beruntung untuk mengklaim hadiah kedua dari undian Powerball / togel online hongkong kembali pada tahun 2005. “Bahkan, senator saja bisa beruntung”, katanya kepada wartawan yang berkumpul untuk menyaksikan dia mengambil kemenangannya. 25% dari hadiah uang tunai pergi ke pajak federal, tapi dikarenakan negara rumah Senator Gregg, New Hampshire, tidak memiliki pajak penghasilan, maka sisanya disimpan oleh dirinya sendiri. “Saya tidak berencana untuk berhenti dari pekerjaan saya” tegasnya.

  • Pendiri Partai Kanada memukul keberuntungan

Edward Deibel, selaku pendiri Partai Warisan Budaya di Ontaria, Kanada, memenangkan Lotto 6/49 kembali pada tahun 2011 dengan mengklaim hadiah kedua sebesar $83.189. Sebelumnya, Deibel dilaporkan memang merupakan seorang pemain reguler sebelum kemenangannya, dan meskipun ia telah memenangkan jumlah yang lebih kecil pada kesempatan sebelumnya, dia tidak pernah mendekati rejeki nomplok yang besar.

Deibel mengisyaratkan niatnya untuk menggunakan uang kemenangannya dengan mengambil liburan keluarga di Florida. Diketahui, Deibel memang telah merencanakan untuk mengunjungi Sunshine State tahun sebelumnya, namun biaya pengobatan yang tak terduga mencegah mereka untuk melakukannya.

  • “Farkas Bekerja Keras untuk Kami”

Pada tahun 2013, mantan wakil negara dari Florida dan chiropractor setempat, Frank Farkas berhasil menyabet kemenangan senilai $50.000 dari kartu gosok yang hanya dibelinya dengan harga $20.

Ironisnya, meskipun dalam politik, slogan Farkas adalah: “Terus terang, Farkas selalu bekerja keras untuk kami”. Tampaknya ia tidak perlu bekerja terlalu keras untuk menerima kekayaannya dari permainan lotere lokal di St Petersburg, Florida.

  • Kisah kesuksesan yang lebih mencurigakan

Tentu saja, tidak hanya Amerika Utara yang telah melihat pangsa pemenang politisi. Selama 15 tahun terakhir, Spanyol juga telah menyaksikan dua politisi mengklaim hadiah lotere yang besar – tetapi, sayangnya, kemenangan tersebut datang dalam keadaan yang meragukan. Berikut adalah dua kisah kesuksesan dari Spanyol yang meninggalkan sedikit keraguan.

  • 7 Kemenangan dalam 10 tahun

Carlos Fabra adalah sesuatu dari seorang politisi terkenal di Spanyol. Dia mungkin telah masuk dan keluar dari ruang sidang lebih sering daripada rekan-rekannya, menghadapi tuduhan penyuapan, pengaruh penjajakan, penipuan dan kejahatan fiskal lainnya. Namun, ia mengklaim telah memenangkan lotere sebanyak 7 kali dalam satu dekade tunggal, dengan mengantongi total kemenangan secara keseluruhan senilai €2.2 juta.

Dicurigai bahwa Fabra telah melakukan skema licik dengan mendekati pemenang asli dari lotere dan menawarkan untuk membeli tiket mereka dengan jaminan jumlah uang yang lebih besar dari apa yang mereka menangkan. Dia kemudian bebas untuk mengklaim bahwa ia telah memenangkan lotere dengan menggunakan alasan untuk mencuci uang kotor.

Meskipun telah dilakukan sejumlah penyelidikan, ia masih belum terbukti bersalah – terutama karena belum ada yang dapat menemukan uang atau sumbernya.

  • 50 kemenangan dalam 15 tahun

Jika anda berpikir keberuntungan Fabra adalah hal yang mencengangkan, tunggulah sampai anda mendengar tentang mantan anggota dewan kota untuk Marbella, Jose Antonio Roca. Menurut pengakuannya sendiri, Roca telah memenangkan lotere sebanyak 50 kali dalam 15 tahun terakhir – dan mungkin sebanyak 80 kali dalam seluruh hidupnya. Istrinya membela keberuntungannya dengan mengklaim ia terus menang hanya karena ia terus bermain.

Pada tahun 2006, Roca dibawa ke pengadilan atas dugaan keberuntungannya yang tidak masuk akal, dimana ia memenangkan lotere berkali-kali. Keputusan hukum? 43 kuadriliun untuk satu. Setelah peluang astronomi tersebut telah terbukti, Roca mengubah strategi pertahanannya dan mengklaim dia telah memenangkan begitu banyak karena telah menghabiskan uang pada tiket lotere. Dalam satu periode enam bulan tahun 2005 saja, Roca mengaku telah memercikkan €646,000 pada tiket dari SEKALI, Bonoloto, dan permainan lotere nasional lainnya sehingga ia tidak harus membayar pajak atas penghasilannya.

Meskipun politisi memenangkan lotere adalah hal yang tidak umum, kemenangan lotere dari orang-orang biasa mengubah politik terjadi sepanjang waktu. Setidaknya, itulah menurut sebuah studi bersama oleh universitas-universitas Australia dan Inggris dari tahun 2014. Penyelidikan menemukan bahwa mereka yang datang dengan sejumlah besar uang sering mengubah loyalitas partai mereka untuk pilihan sayap kanan yang lebih, seperti Konservatif, dan cenderung kurang penuh kasih untuk sesama manusia. Dan bahkan ketika politisi tidak memenangkan lotere, lotere bisa membuat politisi dari orang-orang biasa!

Demikian artikel yang dapat saya ulaskan kepada anda, sampai jumpa!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *