Trend Following VS Ranging Strategies

Trend Following VS Ranging Strategies

Sebagian besar pedagang forex membuat banyak keuntungan kecil didalam beberapa kerugian yang besar. Opsi binari dapat mengurangi sebagian dari kerugian tersebut.

Karena sebagian besar pembaca tentu sudah tahu, perdagangan opsi binari telah memperoleh popularitas besar selama beberapa tahun terakhir karena tingkat kesederhanaannya yang melekat. Memberikan pedagang dua pilihan dan mengatakan kepada mereka tepat seberapa banyak mereka berdiri untuk menang atau kalah sebelum perdagangan itu diluncurkan, memberikan mereka sedikit ruang untuk ragu-ragu.

Saya telah membaca banyak artikel tentang salah satu strategi yang paling menguntungkan diantara semuanya, dan mana yang kemungkinan besar melebihi sisi negatif daripada sisi positif. Mari kita berpikir logis disini: tidak ada dan tidak akan pernah ada formula yang sangat mudah untuk sukses didalam perdagangan yang tidak terbatas. Semua yang ada disini adalah seperangkat kecil tentang strategi perdagangan yang mengijinkan para pedagang untuk mewujudkan keuntungan yang lebih besar daripada kerugian didalam sesi perdagangan tunggal – hal ini mungkin.

Mari kita lihat dua strategi yang terpisah: “Trend Following” dan “Ranging Strategies”.

Sebagai aturan umum, pasar tren di sekitar 20% sepanjang waktu, dan lainnya 80% melihatnya mereka trending atau ranging. Ini tidak berarti bahwa pasar kembali ke dalam arti setiap saat per se. Studi tertentu atau indikator teknis, bantuan pedagang mengidentifikasi target level osilasi tertentu.

  • “Trend Following”

Strategi “Trend Following” dilambangkan dengan perdagangan jangka panjang, yaitu mengambil tren. Sebuah strategi “Trend Following” yang layak akan menguntungkan sekitar 30% sampai 40% sepanjang waktu, dengan kerugian yang terjadi diantara 60% sampai 70% sepanjang waktu. Nama permainan ini adalah untuk memiliki orang-orang yang berdagang memenangkan lebih dari kompensasi perdagangan yang merugi. Selain itu, salah satu kebutuhan untuk memiliki kerugian 60% sampai 70% sepanjang waktu; membutuhkan daya tahan dan dosis akan disiplin yang serius untuk menunggu perdagangan yang menguntungkan sembari datang bersamaan saat anda melihat saldo anda menyusut.

Pada dasarnya, sebagian besar pedagang yang mengadopsi strategi “Trend Following” melakukannya dengan maksud memanfaatkan pergerakan pasar, terlepas ke arah mana pasar tersebut akan bergerak. Seorang pedagang yang menggunakan strategi “Trend Following” akan menunggu tren untuk membangun dirinya, kemudian melompat ke atasnya dan naik sampai tren tak lagi ada.

Sebagai aturan umum, kita bisa mulai berbicara tentang “tren” hanya ketika arah aset ditopang selama periode waktu tertentu. Tergantung pada ruang lingkup tren, ini bisa dimana saja dari beberapa jam sampai beberapa hari.

Mayoritas pedagang akan cenderung untuk menggunakan indikator Pergerakan Rata-Rata dalam upaya untuk mendeteksi tren. Biasanya, pedagang akan menggunakannya dimana saja diantara rata-rata dua sampai tiga pergerakan ke periode yang berbeda untuk mengkonfirmasi keberadaan sebuah tren.

Mengidentifikasi titik masuk biasanya dicapai dengan bantuan momentum atau indikator (seperti Stochastics vs RSI) yang akan digunakan untuk memasuki pasar pada koreksi counter trend.

Setelah menempatkan perdagangan, pedagang akan mencoba untuk menjaga potensi kerugiannya dengan ketat sembari memperluas tingkat pengambilan keuntungan sebagai tren yang berkembang.

  • “Ranging / Reversal Strategy”

Pasar memiliki kecenderungan lebih tinggi untuk “range” atau bergerak ke samping tanpa arah yang jelas. Ranging Strategi dilambangkan dengan mengambil perdagangan jangka pendek dengan harapan bahwa harga akan memantul kembali ke tingkat sebelumnya. Strategi ini memungkinkan pedagang untuk menangkap perdagangan jauh lebih menguntungkan (artinya pengembalian strategi harus menunjukkan rasio kemenangan diantara 60% sampai 70%). Strategi ini lebih populer di kalangan pedagang pemula karena kecenderungan psikologis mereka (yaitu menang lebih sering daripada kalah).

Ketika menerapkan Ranging Strategi, pedagang umumnya akan menggunakan level kunci (seperti level tertinggi dan terendah dari sesi perdagangan sebelumnya, kunci level Fibonacci Retracement dan lain sebagainya) serta indikator momentum teknis (seperti indikator Bollinger Band indicator, CCI, RSI dan yang lainnya) untuk menentukan tingkat entri dari harga yang sangat mungkin untuk dipantulkan kembali.

Namun, banyak pedagang yang menemukan diri mereka menghasilkan keuntungan kecil selama menderita beberapa kerugian besar. Memang, dalam rangka untuk memiliki tingkat kemenangan yang lebih tinggi, pedagang biasanya akan mengerahkan tingkat stop-loss yang lebih luas dan tingkat pengambilan keuntungan yang ketat.

  • Opsi Binari + “Ranging Strategy” = Strategi Kemenangan

Opsi binari yang ideal untuk strategi Mean Reverting karena mereka jauh mengurangi bagian kekalahan dari persamaan. Mengapa? Mari kita menemukan perlindungan didalam nomor:

Mempertimbangkan strategi Mean Reversion dimana anda menempatkan opsi “call” setiap kali harga pasar berada di bawah Bollinger Band dan mengambil opsi “put” saat harga pasar berada di atas Bollinger Band. Strategi seperti ini bisa menyajikan pedagang dengan rasio kemenangan sekitar 70%.

Asumsikan anda berdagang dengan strategi opsi binari yang memberikan anda 80% pengembalian jika anda menang dan 100% kerugian jika anda kalah. Setiap perdagangan senilai US$ 1.000. Dari 10 perdagangan, anda harus menghasilkan 7 keuntungan dari masing-masing pengembalian senilai US$ 800  (atau total US$ 5.600), sementara kalah di 3 perdagangan  yang masing-masing senilai US$ 1.000 (atau total US$ 3.000). Strategi ini membuat anda mengantongi keuntungan bersih senilai US$ 2.600 setelah melakoni 10 perdagangan – sangat nikmat!! Pada intinya, opsi binari memungkinkan anda untuk membatasi hal negatif dengan menghindarkan ekstensi menyakitkan ketika anda salah.

Dengan demikian sudah jelas bahwa strategi Mean Reversion lebih mudah beradaptasi dengan perdagangan opsi binari, bahkan sejauh ini dikatakan bahwa opsi binari secara sempurna mengakomodasi strategi ini dikarenakan faktor tersebut.

Diantara kedua strategi yang telah dibahas disini, saya mendapatkan uang dari Mean Reversion yang merupakan tempat trading binary option di Indonesia.

 


Uncategorised

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *